Tjahjo Kumolo

TNI dan Kemendagri Optimalisasi Sumber Daya

JAKARTA – Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. bersama Mendagri Tjahjo Kumolo melaksanakan penandatanganan Nota Kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) kerja sama dalam rangka Optimalisasi Sumber Daya di lingkungan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia dan Tentara nasional Indonesia (TNI), bertempat di Ruang Hening Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (24/9/2018).

Nota Kesepahaman ini bertujuan untuk mengoptimalkan sumber daya di lingkup Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia dan Tentara Nasional Indonesia (TNI), sehingga tugas dan fungsi masing-masing dapat terselenggara dengan baik.

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Menteri Dalam Negeri RI Tjahjo Kumolo atas pelaksanaan MoU antara Kemendagri dan TNI. “Kami siap mendukung pelaksanaan tata kelola pemerintahan dari pusat sampai daerah,” ujarnya.

Panglima TNI menyampaikan bahwa wilayah Indonesia merupakan wilayah yang sangat luas tentunya memiliki kandungan sumber daya alam yang begitu kaya. Tentunya itu adalah tanggung jawab bangsa Indonesia untuk menjaganya dan tata kelola pemerintahan pusat dan daerah sangat diperlukan. “TNI siap untuk mendukung dalam menjaga dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” katanya.

Menteri Dalam Negeri RI Tjahjo Kumolo menyampaikan bahwa MoU ini sangat penting karena sesuai dengan arahan Presiden RI Ir Joko Widodo, yaitu pembangunan hubungan tata kelola pemerintah pusat dan daerah harus semakin efektif dan efesien dalam upaya mempercepat reformasi birokrasi yang intinya untuk memperkuat otonomi daerah. (KRjogja.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *