Tjahjo Kumolo

Tjahjo: Promosi Pramono Sudah Diprediksi

JAKARTA, KOMPAS.com — Sekjen PDI Perjuangan Tjahjo Kumolo mengatakan, sejak awal pihaknya sudah memprediksi bahwa begitu Letjen TNI Pramono Edhie Wibowo dipromosikan sebagai Pangkostrad, maka dia dipastikan sudah dipersiapkan untuk menjadi nomine utama Kepala Staf TNI AD (KSAD).
” Bagi kami, ini tidak ada masalah dan wajar saja. Sama sekali bukan kejutan “.
– Tjahjo Kumolo

“Bagi kami, ini tidak ada masalah dan wajar saja. Sama sekali bukan kejutan. Akan jadi sebuah kejutan kalau Pangkostrad Letjen TNI Pramono Edhie Wibowo tidak jadi KSAD,” kata Tjahjo di Jakarta, Rabu (29/6/2011).

Tjahjo Kumolo mengatakan hal tersebut untuk menanggapi penetapan Letjen TNI Pramono Edhie sebagai KSAD, menggantikan Jenderal TNI George Toisutta.

“Memang sempat ada beberapa nama lain yang disandingkan, seperti Kasum Letjen TNI Suryo dan Wakasad Letjen TNI Budiman. Namun, kami sudah memastikan, posisi KSAD tak akan lari dari yang bersangkutan,” katanya.

Tjahjo kemudian berharap, suasana yang sudah baik dalam era TNI sekarang akan semakin kondusif bagi berlanjutnya reformasi di tubuh Angkatan Darat. “Kita lihat saja nanti,” kata Tjahjo.
Sumber: Kompas.com, Kamis, 30 Juni 2011 | 10:15 WIB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.