Tjahjo Kumolo

Tjahjo Kumolo: Saya Yakin Ibu Megawati Sudah Mencermati Calon Sekjen

megawati_soekarnoputriRMOL. Megawati Soekarnoputri dipastikan akan dipilih kembali menjadi Ketua Umum DPP PDI Perjuangan dalam Kongres IV yang akan digelar pekan depan di Bali. Yang menjadi perebutan, kemungkinan hanya posisi sekretaris jenderal.

Politisi senior PDIP Tjahjo Kumolo, dalam pesan singkat kepada wartawan (Jumat, 3/4), menjelaskan setiap kader PDIP memiliki hak yang sama untuk menjadi mendampingi Megawati.

Tapi yang jelas, harus sudah teruji secara ideologis serta mempunyai keinginan membesarkan partai sebagai partai ideologis. Kader tersebut juga setidaknya harus aktif atau pernah menduduki jabatan fungsional partai dengan berbagai penugasan jabatan minimal di atas 5 tahun kerja.

“Saya yakin Ibu Megawati sudah mencermati nama-nama fungsi atau kader partai yang ada untuk jabatan Sekjen 5 tahun ke depan,” ungkapnya.

“Yang pasti beliau akan atau sudah lihat dan mencermati, baik (kader) yang sebagai petugas partai, sebagai anggota DPR, fungsi DPP selama ini atau fungsi DPD se-Indonesia atau Kepala Daerah yang merupakan kader PDIP terbaik,” tandasnya. [zul]

Sumber: rmol.co, Jum’at, 03 April 2015 , 18:14:00 WIB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.