Tjahjo Kumolo

Tjahjo Kumolo: Hasto Layak Menjabat Sekjen PDIP Lagi

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto (kiri) bersama Ketua Steering Committee Kongres V PDIP Djarot Saiful Hidayat (kanan) menunjukan materi yang disertakan dalam paket materi kongres dalam konferensi pers menjelang Kongres V PDIP di Sanur, Bali, Rabu (7/8/2019). Kongres V PDIP yang akan berlangsung 8-11 Agustus 2019 tersebut rencananya akan dihadiri sekitar 2.170 peserta dari 514 Dewan Pimpinan Cabang (DPC), 34 Dewan Pimpinan Daerah (DPD), para pengamat dan semua pimpinan partai politik. SP/Joanito De Saojoao.

Denpasar – Politisi senior PDI Perjuangan, Tjahjo Kumolo, menilai keputusan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri memilih Hasto Kristiyanto kembali menjadi sekretaris jenderal (sekjen).

Menurut mantan Sekjen PDI Perjuangan itu, Hasto memang berprestasi, khususnya tampak dalam Pemilu 2019 lalu.

“Sebagai sekjen, menang pemilu, juga sebagai sekretaris timses Pak Jokowi dan menang pilpres,” ujar Tjahjo di Sanur, Bali, Sabtu (10/8/2019).

Menurut Tjahjo, Hasto mampu membawa partai ke arah yang lebih baik. Secara gotong royong dan bersama-sama membantu organisasi PDI Perjuangan. Tjahjo menyebut Hasto sebagai salah seorang kepercayaan Megawati.

Ibarat presiden, dia menilai Megawati harus punya pembantu yang dipercaya. Mereka yang dipercaya yakni yang terbukti mampu melalui rekam jejak masing-masing.

Selain itu, Tjahjo menyebut jabatan dua kali untuk sekjen, tak pernah diatur dalam ketentuan organisasi. “Saya kira tidak ada masalah dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) partai, tidak disebutkan,” ujarnya.

Megawati kembali menugaskan Hasto sebagai sekretaris jenderal untuk periode 2019-2024 setelah sebelumnya menjabat sejak 2015. (beritasatu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.