Tjahjo Kumolo

Tjahjo Kumolo: (Alm) Taufik Kiemas Bapak Kita Semua

taufik_kiemasRMOL. Kepergian politisi senior Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Taufiq Kiemas masih membekas di hati para kader. Tjahjo Kumolo salah satunya.

Menurut Menteri Dalam Negeri ini, semasa hidup, Taufiq pribadi yang gigih dan mempertahankan kebenaran. Taufiq juga gemar membagikan ilmu dan pengalamannya, terutama ajaran-ajaran Presiden pertama RI Soekarno bagi para kader banteng.

“Ajaran-ajaran Bung Karno yang ia dapat sewaktu menjadi murid Bung Karno dikeluarkan semua dan dibagikan ke kami,” ujar Tjahjo saat ditemui dalam peringatan wafatnya Taufiq Kiemas, di Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat, Senin (8/6) malam.

Tjahjo menambahkan, almarhum adalah orang yang selalu bersedia menerima segala masukan positif dari siapa pun tanpa terkecuali. Tjahjo juga membeberkan pengalamannya saat menjadi sekretaris pribadi mantan Ketua MPR itu.

Lebih jauh, Tjahjo mengatakan acara peringatan ini merupakan momentum bagi seluruh kader partai untuk mengenang berbagai hal yang pernah dibagikan dan bermanfaat bagi semua orang. Ia juga mengajak seluruh hadirin dalam acara peringatan untuk bersama-sama mendoakan almarhum Taufiq.

“Selama 7 tahun saya jadi sekretaris pribadinya, ia tidak hanya menanyakan masalah partai ke kader, tapi masalah sekolah anak, bagaimana kehidupan keluarga. Dia juga selalu memperhatikan hal yang kecil. Dia bukan hanya seorang senior atau guru, dia adalah bapak bagi kita semua,” ungkap Tjahjo

Taufiq wafat pada 8 Juni 2013 setelah sempat menjalani perawatan di sebuah rumah sakit di Singapura.

Taufiq dirawat setelah mendampingi Wakil Presiden Boediono meresmikan Monumen Bung Karno dan situs Rumah Pengasingan Bung Karno di Ende, Nusa Tenggara Timur, pada Sabtu, 1 Juni 2013. [sam]

Sumber: rmol.co, Senin, 08 Juni 2015 , 21:13:00 WIB

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.