Tjahjo Kumolo

Tema HUT Jakarta Harus Dimaknai Perubahan ke Arah Lebih Baik

(dok pribadi)

Indopos – Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, menghadiri Rapat Istimewa di DPRD DKI Jakarta, Sabtu (22/06/2019). Dalam kesempatan tersebut dia menyebut Tema Hari Ulang Tahun DKI Jakarta yang ke-492 harus dimaknai sebagai perubahan ke arah yang lebih baik.

“Tema Hari Ulang Tahun yang ke-492 DKI Jakarta yaitu Wajah Baru Jakarta, ini  dimaknai sebagai wujud perubahan ke arah yang lebih baik, dimana perubahan fisik kota Jakarta melainkan perubahan cara pandang baru tentang program kota yang kita cintai bersama ini,” ujar Tjahjo, Sabtu (22/06/2019).

(dok pribadi)

Menurutnya, keberhasilan pembangunan DKI Jakarta dibangun atas berbagai faktor. Indikator keberhasilan tersebut juga tercermin dari turunnya angka kemiskinan pada tahun 2017 sebesar 3,78 persen pada tahun 2018 menjadi 3,55 persen.

“Tentunya kita sepenuhnya menyadari keberhasilan pembangunan Jakarta pada saat ini juga pada masa yang akan datang dibangun dari berbagai macam persyaratan. Misalnya kemampuan untuk dapat mengoptimalkan seluruh sumber daya dan mengeliminasi hambatan yang ada,” ujar  Tjahjo.

(dok pribadi)

Menurutnya, hasil kerja keras seluruh kepentingan bagi percepatan pembangunan yang ada dapat dilihat melalui pencapaian indikator makro pembangunan Provinsi DKI Jakarta hingga Tahun 2019.  

“Antara lain angka kemiskinan turun dari 3,78 persen pada tahun 2017 menjadi 3,55 persen pada tahun 2018,” pungkasnya. (Indopos) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.