Tjahjo Kumolo

Sukses Penyelenggaraan Tiga Acara Internasional, Presiden Jokowi Apresiasi Jajarannya

Jakarta – Tahun ini, pemerintah menggelar tiga acara berskala besar di tingkat internasional. Di bulan Agustus hingga awal September lalu, pemerintah menyelenggarakan Asian Games 2018 sebagai ajang olahraga tertinggi di Asia. Adapun pada bulan Oktober ini, pemerintah menggelar dua acara besar sekaligus, yakni Asian Para Games 2018 dan Pertemuan Tahunan IMF-Bank Dunia di Bali. Semua acara tersebut berjalan lancar dan sukses hingga mendatangkan pujian dunia internasional.

Oleh karenanya, saat membuka rapat kabinet paripurna di Istana Negara pada Selasa, 16 Oktober 2018, Presiden Joko Widodo memberikan apresiasi atas kerja keras seluruh jajarannya dalam menyukseskan ketiga acara internasional itu.

“Saya ingin menyampaikan penghargaan dan apresiasi yang tinggi atas terciptanya stabilitas keamanan selama pelaksanaan Asian Games, Asian Para Games, dan Annual Meetings IMF-World Bank Group kepada Polri dan TNI sehingga semua acara berjalan dengan baik, aman, dan lancar,” ujarnya.

Selanjutnya, dirinya juga memberikan apresiasi bagi jajarannya di Kabinet Kerja yang sukses mengorganisasi seluruh acara internasional tersebut. Sebagai informasi, penyelenggaraan ajang Asian Games 2018 lalu dipimpin oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla, sementara Asian Para Games 2018 dikomandani oleh Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, sedangkan Pertemuan Tahunan IMF-Bank Dunia dipimpin oleh Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan.

Presiden Joko Widodo menyebut bahwa kesuksesan Indonesia dalam menyelenggarakan acara-acara tersebut membuktikan bahwa Indonesia mampu menyelenggarakan acara berskala internasional dengan tata kelola terbaik yang sejajar dengan negara-negara besar lainnya.

“Ini membuktikan kita sebagai bangsa yang besar, yang mampu menyelenggarakan event besar berkelas dunia, dengan tata kelola dan tata manajemen yang baik. Tentu saja prestasi itu sangat membanggakan kita dan menjadi modal yang sangat berharga untuk melangkah ke depan menjadi lebih baik,” tuturnya. (presidenpost)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *