Tjahjo Kumolo

Ucapkan Terima Kasih Kepada Presiden, Selanjutnya Tjahjo TNI Saja

Jakarta – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) mengucapkan terimakasih kepada Presiden Joko Widodo atas kesempatan yang diberikan menjadi Mendagri dan Kepala BNPP selama lima tahun. Selanjutnya, Tjahjo Kumolo tidak ngoyo soal posisinya di Kabinet Kerja jilid II pemerintahan Jokowi – Ma’ruf Amin.

Mantan Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan itu bahkan punya istilah untuk masalah itu. “Belum ada. Saya ini ‘TNI’ saja. Taat, Nurut Instruksi. Pensiun siap. Ditugaskan ya siap, tidak juga siap,” jawab Tjahjo di Istana Negara, Jakarta, Jumat (18/10).

Hal ini disampaikan Tjahjo usai mengikuti acara silaturahmi Presiden Jokowi dengan Wapres JK dan menteri Kabinet Kerja yang berakhir masa tugasnya 19 Oktober 2019 ini.

Namun demikian, mantan politikus Senayan ini berpesan supaya penerusnya ke depan memahami bidang kerja Kementerian Dalam Negeri yang sudah berbeda antara dahulu dengan sekarang.

“Mendagri itu adalah kementerian regulasi. Beda dengan dulu. Ini kementerian regulasi. Ada nuansa politiknya, ada nuansa pembinaan secara umum kepada semua daerah, ada fungsi-fungsi persatuan-kesatuan bangsa (yang harus dipahami),” jelasnya. (JPNN / Antara)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.