Tjahjo Kumolo

Sekjend PDIP : Pemilu 2014 adalah Kunci Transisi Kepemimpinan Nasional

tjahjoWARTAHARIAN.CO-(Jakarta) Sekretaris Jenderal PDI.Perjuangan Drs.Tjahjo Kumolo menjawab pertanyaan  melalu pesan singkatnya  yang diterima redaksi WARTAHARIAN.CO, Kamis 27/02/14, menyampaikan beberapa pokok pikiran strategis dalam rangka menghadapi Pesta Pemilu 2014. adapun pandangan strategis yang disampaikan sebagai berikut:

1. Pemilu adalah alat untuk menempatkan rakyat sebagai Pemegang Kedaulatan tertinggi di dalam menentukan arah dan pejalanan bangsa dengan memilih partai politikdan pemimpin nasionalnya yang dilaksanakan secara periodik selama lima (5) tahunan.

2.Seluruh masyarakat Indonesia khususnya partai politik peserta pemiluberharap agar pemilu 2014 dilaksanakan secara lebih adil,fair dan demokratis. Pemilu 2014 adalah kunci transisi kepemimpinan nasional secara damai.karena segala daya upaya yang mencoba untuk menggunakan KPUdan aparatur Negara untuk tidak netral, selain akan berhadapan kekuatan pro demokrasi juga akan menciptakan resiko politik yang sangat besar sebagaimana terjadi di Mesir dan Thailand.

3.atas dasar hal tersebut , maka pemerintah diharapkan dapat menggunakan momentum tersebut untuk menjadikan pemilu 2014 sebagai pemilu yang paling demokratis. Berbagai persoalan terkaitan DPT,penyadapan, dan mobilisasi aparat intelejen harus dihentikan. oleh karena itu, Seluruh elemen bangsa Indonesia harus  menempatkan tahun 2014 sebagai tahun penentuan dan tahun politik, agar bangsa ini kembali berdaulat, mandiri dalam pangan dan energi dan peri kehidupan yang layak bagi rakyat,serta mampu menjadi pelita bagi bangsa bangsa lain di dunia. Begitu strategisnya tahun 2014 maka PDI Perjuangan selain berjuang untuk memenangkan pemilu 2014, pada saat bersamaan juga menyiapkan agenda pemerintahan ke depan, dan sekaligus arsitektur kabinet pemerintahan, manakala PDI Perjuangan dipercaya rakyat. Selanjutnya menurut Ketua Fraksi PDIP DPR RI, seluruh konsepsi pemerintahan tersebut menempatkan rakyat sebagai kekuatan utama Perekonomian Nasional ke depan, dan sekaligus untuk meletakkan dasar dasar bagi kebangkitan Indonesia pada tahun 2045 yang akan datang.(WH/Ken)

Sumber: wartaharian.co

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *