Tjahjo Kumolo

Rakyat dan Negara Tidak Boleh Kalah oleh Pembuat Teror di Masyarakat

Catatan :

Pembakaran mobil dan motor warga di beberapa daerah harus dicermati gelagat perkembangan tersebut dengan serius, dan kita percayakan kepad POLRI untuk melacak siapa oknum perorangan atau organisasi tanpa bentuk yang bergentayangan menganggu stabilitas masyarakat.

Menurut saya negara dan rakyat tidak boleh kalah dengan pembakaran misterius di daerah Jawa Tengah dan segala bentuk teror lain.

Untuk itu perlu digalakkan kerjasama antara aparat pemerintah, khususnya Polri dan masyarakat dalam bentuk menggerakkan dan hidupkan lagi SISKAMLING khususnya di Tiap RT/RW. Bersatu padu menghadapi musuh bersama, yaitu terorisme. Tidak boleh kesatuan dn kedaulatan negara Pancasila diacak-acak oleh pikiran terorisme dan tindakan teror. Perusakan dan penakutan semacam itu harus dilawan, apapun.

Kita apresiasi langkah cepat Polri untuk mengkonsolidasikan komponen-komponen dalam masyarakat spt perangkat RT-RW, SatpolPP, LinMas dan Ormas-ormas untuk saling kerjasama dalam koordinasi Polri dan BIN setempat.

Beberapa hari yang lalu Kemendagri langsung menyelenggarakan RakorNas pimpinan SatPol PP dan LinMas se-Indonesia dengan pembekalan dari KabaIntelkam dan Kalemdiklat POLRI dan Kepala Staf Pres. Jend TNI Muldoko dan Mendagri. Tujuannya, di bawah Koordinasi POLRI di daerah untuk bersama-sama konsolidasi mengerakkan RT RW Satpol PP LinMas Polres sampai Polses dan Kodim sampai Koramil serta melibatkan ormas2 yg ada, bahwa kita harus berani menentukan sikap Siapa Kawan dan Siapa Lawan yang merusak ketentraman masyarakat.

 

Terimakasih

— Tjahjo Kumolo —

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.