Tjahjo Kumolo

Praja IPDN Akan Berangkat ke Asmat

Jakarta— Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo ingin agar para praja Kampus Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) untuk berangkat ke Kabupaten Asmat, Papua. Mereka akan ditugaskan dalam rangka praktek kerja lapangan (PKL) sekaligus membantu warga di sana.
“Saya setuju,” kata Mendagri Tjahjo saat menyambut usulan terkait diterjunkannya praja IPDN di kabupaten tersebut, Senin (5/2/2018).

Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Arief M Edie, mengatakan, pihaknya sudah melangsungkan rapat bersama Rektor IPDN. Kampus tersebut, kata dia, beberapa waktu lalu sudah mengirimkan petugas ke daerah pedalam Papua itu.

“Ada dua orang dokter, lalu hadir juga Rektor IPDN, Direktur IPDN Kesatrian Papua, dan Kepala Biro Umum Keprajaan,” tambah Arief.

Dalam kegiatan tersebut, perwakilan IPDN melakukan survey dan menyerahkan bantuan dari satuan praja. Seperti, bahan makanan, selimut, dan sejumlah pakaian.

Selanjutnya, menanggapi keinginan Mendagri, IPDN juga akan mengirimkan para praja tingkat 4 untuk melangsungkan Bhakti Karya Praja di Kabupaten Asmat. Adapun sejumlah program yang sudah disiapkan antara lain pengobatan dan penyuluhan hidup sehat.

“Rencanannya akan berangkat pada April 2018, didampingi Direktur IPDN,” ujar mantan kepala biro kemahasiswaan IPDN. (rilis.id)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.