Tjahjo Kumolo

Prabowo-Hatta Gugat Hasil Pilpres ke MK, Tim Jokowi-JK: Kami Siap

tjahjo2Jakarta – Kubu Prabowo-Hatta akan mengajukan gugatan atas hasil Pilpres ke Mahkamah Konstitusi. Tim Pemenangan Jokowi-JK mengaku sudah siap bila hasil itu disengketakan.

“Itu hak mereka. Tim hukum kita siap,” kata Ketua Tim Pemenangan Jokowi-JK, Tjahjo Kumolo di Gedung DPR, Senayan, Kamis (24/7/2014).

Gugatan yang diajukan ke Prabowo-Hatta akan ditujukan kepada KPU. Tjahjo mengungkapkan bahwa pihaknya sudah menyiapkan orang-orang yang akan menjadi saksi.

“Kita siapkan saksi-saksi. C1 kami juga siap, dan update data indikasi pelanggaran,” ujar Sekjen PDIP ini.

Tjahjo yakin bahwa gugatan itu tidak akan terbukti karena KPU telah bekerja secara transparan. Hasil yang ditetapkan dalam rapat rekapitulasi nasional sudah dihitung secara berjenjang.

“PDIP taat konstitusi. KPU sudah transparan, Bawaslu terbuka. Proses rekap suara berjenjang mulai dr PPS sampai pusat. Ada indikasi pelanggaran juga diproses berjenjang,” ucap Tjahjo.

Sebelumnya, Jubir Tim Prabowo-Hatta memastikan bahwa pihaknya akan ke Mahkamah Konstitusi esok hari untuk mengajukan gugatan hasil Pilpres. Meski enggak membeberkan hasil real count versinya, Tantowi mengungkapkan bahwa bukti-bukti telah siap.

“Besok jam 17.00 WIB kita akan ke MK. Nanti akan dipimpin oleh Mahendradatta dari tim hukum kita. Bukti-bukti sudah siap,” kata Tantowi.

Sumber: detik.com, Kamis, 24/07/2014 16:35 WIB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *