Tjahjo Kumolo

Pertemuan Prabowo dan Megawati Dinilai Tjahjo Menyejukkan Indonesia

Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto disambut Ketum PDIP, Megawati Soekarnoputri saat berkunjung di kediaman Megawati di Jl Teuku Umar, Jakarta Pusat, Rabu (24/7/2019). ( Foto: Suara Pembaruan / Ruht Semiono )

Jakarta – Ketua Umum (ketum) PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri bersahabat dengan Ketum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto. Kunjungan Prabowo ke kediaman Megawati, Rabu (24/7/2019), tentu menyejukkan bangsa.

Demikian diungkapkan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo dalam keterangan seperti diterima Beritasatu.com, Rabu (24/7).

“Pertemuan kedua tokoh yang bersahabat antara Ibu Megawati Soekarnoputri dan Bapak Prabowo, menyejukkan Indonesia. Membuat sejuknya suasana politik dan suasana tata kelola penerintahan di Indonesia,” kata Tjahjo.

Tjahjo mengungkap, Prabowo pernah menjadi calon wakil presiden mendampingi Megawati pada Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2009. Menurut Tjahjo, Prabowo sangat menghormati sosok Megawati.

“Bapak Prabowo pernah dalam Pilpres duet dengan Ibu Megawati. Pak Prabowo sangat menghormati dan menghargai Ibu Megawati Soekarnoputri,” ucap Tjahjo.

Tjahjo menambahkan, pertemuan Megawati dan Prabowo sepatutnya diapresiasi seluruh pihak. Apalagi setelah Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pilpres 2019. Sebelumnya pun, lanjut Tjahjo, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah terlebih dahulu bertemu Prabowo.

“Pertemuan dan makan siang kekeluargaan (Megawati dan Prabowo) tersebut, setidaknya menyejukkan suasana politik Indonesia setelah Pileg dan Pilpres 2019. Diawali pertemuan bersahabat Bapak Jokowi dan Bapak Prabowo beberapa waktu lalu,” imbuh Tjahjo.

Secara terpisah, Prabowo mengungkapkan, kunjungannya ke rumah Megawati dalam rangka menyambung silaturahmi. Prabowo mengaku disuguhi nasi goreng yang dimasak langsung oleh Megawati.

Menurut Prabowo, dirinya memang makanan kesukaannya.

“Ibu Mega memenuhi janjinya memasak nasi goreng untuk kami. Luar biasa, saya sampai nambah, tapi beliau (Megawati) ingatkan saya untuk diet,” ucap Prabowo seusai pertemuan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.