Tjahjo Kumolo

PDIP Komitmen Dukung Angket Mafia Pajak

PDI Perjuangan tetap konsisten memperjuangkan hak angket mafia pajak. Tujuan Panja Pajak DPR kan ingin mengurai benang kusut birokrasi perpajakan dan indikasi penyalahgunaaan kebijakan perpajakan nasional secara transparan dan tuntas sehingga keputusannya  nanti bisa jadi acuan pemerintah dan penegak hukum untuk menindaklanjuti dan ada keputusan politik DPR sebagaimana hak-hak DPR secara konstitusional.

Panja pajak harus transparan dan progresif, tidak saja membongkar masalah hukum  untuk penegakan hukum dan reformasi birokrasi dengan  tuntas. Siapapun nama yang dianggap terindikasi dan tahu masalah harus masuk inventarisasi untuk diundang DPR.

Demi kebaikan, siapapun yang diundang DPR wajib harus hadir memberikan keterangan sebenarnya demi negara kita, demi pemerintahan yang bersih dan berwibawa.

FPDI Perjuangan DPR terus berjuang dan melobby  pimpinan fraksi-fraksi lain agar mereka tetap mendukung angket mafia pajak menjadi keputusan DPR. Ini momentum DPR berbuat sesuatu buat bangsa dan negara setelah kasus century yang masih belum terbuka.

Sejumlah fraksi sudah ada keputusan tetap konsisten mendukung angket mafia pajak. Soal menang kalah voting misalnya tidak masalah. Yang utama DPR harus menunjukkan kepada bangsa dan negara bahwa DPR serius bongkar skandal-skandal.

Seluruh masyarakat Indonesia juga akan melihat anggota DPR mana yang justru menolak dan melindungi adanya gelagat mafia pajak di Indonesia. Sebagai Ketua Fraksi saya sudah berkomunikasi dengan beberapa Ketua Fraksi dan Pimpinan Fraksi DPR dan mereka berkomitmen sama memperjuangkan Angket Mafia Pajak DPR dapat lolos dalam keputusan DPR.

Tjahjo Kumolo, 19 Februari 2011

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.