Tjahjo Kumolo

PDIP Desak Pemerintah Bentuk Tim Investigasi

JAKARTA, suaramerdeka.com – Pemerintah dan DPR didesak untuk membentuk tim investigasi untuk menyelidiki kasus pembantaian 30 warga Mesuji di Lampung dan Sumatera Selatan pada tahun 2009 hingga 2011 oleh orang-orang berseragam. Sementara, Komnas HAM harus secepatnya turun ke lokasi untuk melakukan investigasi.

“Ini perbuatan biadab! Harus diungkap, apa motif sebenarnya dari pembantaian tersebut. Rakyat kecil jangan selalu dikorbankan dan menjadi korban,” kata ketua Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Tjahjo Kumolo dalam pesan singkatnya, Kamis (15/12).

Dia menegaskan, FPDIP protes dan mengutuk keras kekejian tersebut. Menurutnya, hal itu harus diusut sampai tuntas dan ini harus menjadi kejadian akhir dalam lembaran kelam NKRI.

“Kasus pembantaian tersebut sangat mengejutkan. Nasib orang kecil di daerah sangat memprihatinkan. Oleh karenanya, hal itu harus menjadi prioritas pemerintah pusat untuk mengusut tuntas masalah tersebut,” tandasnya.

Peristiwa tersebut juga dinilainya sangat menyedihkan. Sebab sebagai negara hukum yang demokratis, sampai tega membantai rakyat sendiri. “Jangan hanya karena kekuasaan atau kepentingan kelompok-apalagi kepentian uang-sampai tega melakukan hal keji terhadap bangsanya sendiri. Ini bukan motif balas dendam sebuah suku atau keluarga,” sesalnya.

Sumber: Suara Merdeka, 15 Desember 2011 | 15:34 wib

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.