Tjahjo Kumolo

Patroli ke 4 Gereja, Ini Pesan Yang Ingin Disampaikan Pemerintah

Mendagri Tjahjo Kumolo Polri TNI

JAKARTA – Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo berkeliling ke empat gereja yang berada di wilayah Jakarta Pusat pada malam Misa Natal (24/12/2016).

Adapun gereja-gereja yang dikunjungi Tjahjo adalah HKBP Menteng, Gereja Reformed Injili, Kemayoran, Gereja Imanuel, dan Gereja Katedral.

Dalam patroli ini, Tjahjo didampingi oleh Kapolri Jenderal (Pol) Tito Karnavian, Panglima TNI Gatot Nurmantyo, Kapolda Metro Jaya Irjen (Pol) Mochamad Iriawan, Mayjen TNI  Teddy Lhaksmana, dan Pelaksana Tugas Gubernur DKI Jakarta Soemarsono.

“Hari ini kami berkeliling di 4 gereja bahwa ingin memastikan pemerintah hadir ingin menjaga agar warga negara Indonesia bisa menjalanlankan ibadahnya sesuai keyakinan masing-masing,” ujar Tjahjo di Gereja Katedral, Jakarta.

Tak hanya di Jakarta, kata Tjahjo, kegiatan patroli ke gereja-gereja oleh aparat kepolisian, TNI, dan pemerintah daerah ini juga digelar di wilayah Indonesia lainnya.

Kegiatan ini dilakukan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan bagi seluruh warga Indonesia pada saat perayaan Natal tahun 2016.

“Intinya kegiatan ini untuk membuat susasana yang tenang. Bahwa hari ini yang beragama nasrani bisa menjalankan ibadah Natal dengan baik,” ucap dia.

Tjahjo menyampaikan, Presiden RI Joko Widodo telah menginstruksikan Kapolri dan Panglima TNI untuk bahu membahu dalam mengamankan seluruh wilayah Indonesia saat perayaan hari Natal ini.

Polri bersama TNI siap menjamin kedamaian bagi seluruh rakyat Indonesia dalam hari Natal ini. “Semoga damai di bumi, di hati dan damai di Indonesiaku tercinta,” kata Tjahjo.

Sumber: Kompas

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *