Tjahjo Kumolo

Mendagri Wisuda 2.386 Lulusan Praja IPDN

ipdnVIVA.co.id – Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) mewisuda sebanyak 2.386 lulusannya hari ini. Prosesi wisuda dilakukan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo di Kampus IPDN Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat.
“Usai wisuda itu belajar yang sesungguhnya baru mulai, karena kalau akhir belajar ya kan akhir hayat,” kata Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo di kampus IPDN Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat, Minggu 14 Juni 2015.

Ia menambahkan, nantinya usai dikukuhkan menjadi pamong praja muda, mereka akan resmi menjabat sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) per 1 Juli 2015 mendatang.

“Sudah diteken Mendagri dan Menteri PAN-RB. Rencananya besok akan dilaporkan ke Presiden. Soal tugas di mana, nanti pastinya akan ditempatkan di seluruh wilayah NKRI,” katanya.

Wisuda sendiri digelar bagi lulusan angkatan XXII Tahun 2015. Wisudawan dan wisudawati terdiri atas 1.974 orang lulusan program diploma IV, 218 orang lulusan strata I, dan 156 orang lulusan Program Magister Administrasi Pemerintahan Daerah (MAPD) serta 38 orang Program Profesi Kepamongan.

Mendagri juga menyematkan predikat lulusan terbaik kepada masing-masing satu orang peraih nilai tinggi dari setiap program. Lulusan terbaik program diploma IV adalah pendaftar yang berasal dari Lamongan, Jawa Timur.

Lulusan terbaik program strata I adalah pendaftar asal Kota Bukittinggi, Sumatera Barat. Sementara, lulusan terbaik program Magister adalah pendaftar dari Provinsi Jawa Tengah.

Setelah diwisuda, para lulusan tersebut akan dilantik menjadi pamong praja muda. Pelantikan pamong praja muda sendiri akan dilakukan Presiden Joko Widodo, pada Senin 15 Juni 2015 besok.

Sumber: viva.co.id, Minggu, 14 Juni 2015, 18:22 WIB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.