Tjahjo Kumolo

Mendagri Tjahjo Kumolo Buka Kantor Darurat di Sulawesi Tengah

PALU – Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengabarkan bahwa tim dari Kementeriannya akan berkantor di Sulawesi Tengah mulai minggu depan. Hal itu dilakukan untuk mendampingi Pemda setempat membantu para korban gempa dan tsunami di Kota Palu, Donggala dan sekitarnya.

“Minggu depan tim pemerintahan Kemendagri terdiri dari Dukcapil, Keuangan Daerah, Otda, Satpol PP dan lain-lain akan buka posko pemerintahan sebagai pendampingan di Pemda Sulteng dan Palu, serta lihat sikon baru ke Sigi dan Donggala,” kata Tjahjo kepada wartawan melalui pesan singkatnya, Minggu 30 September 2018.

Selain membuka posko, kata Tjahjo, pihaknya pun akan membawa bantuan makanan dan minuman untuk para korban dan tim pemerintahan yang bekerja di posko itu.

“Untuk bantu Pemda setempat yang sedang berduka, agar prinsip pemerintahan dan pelayanan masyarakat tetap berjalan. Tim Kemendagri akan mandiri bawa tenda dan keperluannya, serta membawa bantuan makanan dan minuman,” imbuh mantan anggota DPR itu.

Untuk diketahui akibat gempa dan Tsunami yang terjadi di daerah Palu, Donggala, dan sekitarnya, pada Jumat lalu, tercatat sudah 832 orang meninggal dunia, lebih dari 500 orang luka-luka, dan ribuan warga mengungsi. (Viva)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *