Tjahjo Kumolo

Mendagri Sesalkan Adanya Tindakan Main Hakim Sendiri terhadap Petugas KPK

Jakarta – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) menyampaikan sikap keprihatinan dan penyesalannya dengan terhadap petugas KPK yang sedang mengemban tugas.

Tjahjo menyampaikan bahwa apapun alasannya, penyerangan atau kekerasan  terhadap siapapun apalagi aparat  pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK) yang sedang bertugas tak dapat dibenarkan,  terlebih petugas KPK tersebut telah menyampaikan bahwa mereka menjalankan tugas resmi. Hal tersebut disampaikan Mendagri di Jakarta, senin (4/1/2019).

Dua pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) diduga mengalami penganiayaan saat bertugas di lapangan. Peristiwa dugaan penganiayaan tersebut itu terjadi di Hotel Borobudur, Jakarta, Minggu (3/2/2019) dini hari.

Lebih lanjut, Mendagri Tjahjo Kumolo mendukung pihak kepolisian secara cepat menangani peristiwa penganiayaan tersebut, berdasarkan laporan kepada Sentra Pelayanan Terpadu Polda Metro Jaya tentang adanya dugaan penganiayaan yang dilakukan terhadap dua orang pegawai KPK yang sedang bertugas. “Petugas KPK tersebut sedang mengemban tugas negara, dalam pemberantasan tindak pidana korupsi” ujar Tjahjo.

Ia juga kembali menegaskan, Kemendagri memberikan dukungan dan kita percayakan pihak kepolisian menangani masalah tersebut. “Kita tidak setuju adanya tindakan main hakim sendiri dengan alasan apapun, ” pungkas  Tjahjo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.