Tjahjo Kumolo

Mendagri RI Tegaskan, Dokter Romi Syofpa Ismael Jadi PNS Tahun Ini

Drg. Romi Syofpa Ismael (dua kiri), didampingi anggota Komisi VIII DPR Rieke Diah Pitaloka (kiri), berbincang dengan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo (kanan) di Kantor Kemendagri, Jakarta, Rabu (31/7/2019). Romi yang sebelumnya gagal lolos CPNS meski menduduki peringkat pertama saat tes di Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat itu mengadu ke Mendagri untuk mencari keadilan bagi dirinya. (Suara Pembaruan/Joanito De Saojoao.)

JAKARTA – Mendagri RI Tjahjo Kumolo memastikan dokter Romi Syofpa Ismael, penyandang disabilitas yang status CPNS-nya ditolak Pemkab Solok Selatan, untuk menjadi PNS tahun ini.

“Tahun ini masuk ya. Kalau menunggu formasi berikutnya lama,” ujar Tjahjo saat menerima dokter Romi Syofpa di Gedung Kemendagri RI, Jakarta, Rabu (31/7/2019).

Pada pertemuan yang berlangsung secara terbuka itu, Tjahjo menegaskan, tak ada alasan bagi pemerintah daerah untuk menolak status CPNS penyandang disabilitas. Apalagi, dokter Romi menempati peringkat teratas dalam tes CPNS.

“Secara fisik dan keilmuan itu lulus semuanya. Tidak ada alasan daerah yang memerlukan tenaga medis, menolak dengan alasan yang tidak bisa dipertanggungjawabkan,” imbuh Tjahjo.

Dia pun meminta agar dokter Romi Syofpa Ismael terus semangat. Karena memang PNS untuk tenaga medis sangat diperlukan. “Tenaga medis sangat kurang sekali. Kan memenuhi syarat mengobati masyarakat. Jangan putus semangat, tenaganya masih dibutuhkan,” tandas Mendagri RI Tjahjo Kumolo. (*)

TIMESINDONESIA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.