Tjahjo Kumolo

Mendagri Minta Pidato Visi Indonesia Jokowi Disebar ke Praja IPDN-Desa

Jakarta¬†– Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo ¬†meminta materi pidato ‘Visi Indonesia’ Presiden Joko Widodo(Jokowi) diperbanyak dan disebarluaskan. Tjahjo meminta materi tersebut dibagikan hingga tataran perangkat desa.

“Seluruh jajaran pimpinan dan staf Kemendagri dan BNPP (Badan Nasional Pengelola Perbatasan) serta kepada seluruh Praja IPDN (Institut Pemerintahan Dalam Negeri) semua tingkatan dan melalui Pemda diminta diperbanyak, dibagikan kepada jajaran pemda sampai staf kecamatan dan perangkat kelurahan-desa,” kata Tjahjo lewat keterangannya, Senin (15/7/2019).

Tjahjo ingin semua aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Kemendagri di tingkat pusat ataupun daerah memahami visi-misi Jokowi-Ma’ruf Amin selaku presiden dan wakil presiden terpilih Pemilu 2019 sehingga nantinya kebijakan yang dibuat sejalan dengan visi-misi Jokowi.

Sebelumnya, Jokowi menyampaikan pidato Visi Indonesia, yang digelar di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, Minggu (14/7). Dalam pidato tersebut, pertama-tama, Jokowi bicara soal dinamika global. Maka dari itu, dia mengimbau semuanya untuk meninggalkan pola dan cara lama.

Jokowi juga mengatakan akan melanjutkan pembangunan infrastruktur yang sudah dimulai. Kendati demikian, Jokowi ingin menggeser fokus prioritasnya ke pembangunan sumber daya manusia. 

Jokowi pun akan fokus pada proses penciptaan iklim investasi yang baik. Bahkan Jokowitak segan-segan memangkas apa pun yang menghambat investasi.

Tak lupa, Jokowi juga bicara soal peran oposisi yang mulia dalam pemerintahan. Namun Jokowi tak menginginkan oposisi yang penuh dengan caci-maki. (detik)

Pidato lengkap Visi Indonesia bisa dibaca di sini http://www.tjahjokumolo.com/pidato-presiden-terpilih-visi-indonesia/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.