Tjahjo Kumolo

Mendagri Minta Humas Pemda Sosialisasikan Pentingnya Penggunaan Hak Suara di Pemilu 2019

JAKARTA – Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo, mengimbau jajaran kepala biro humas di pemerintah daerah untuk menyosialisasikan pentingnya menggunakan hak suara pada Pemilihan Presiden dan Legislatif pada 17 April 2019 nanti.

Hal tersebut diutarakan Tjahjo Kumolo dalam acara Rakornas Bidang Kehumasan dan Hukum yang dihelat Kementerian Dalam Negeri di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Senin (11/2/2019).

“Tugas humas, kita undang DPR, kita undang KPU, intinya sosialisasi. Tugas humas untuk bisa menyampaikan pentingnya hak suara dijaga WNI untuk bisa hadir di TPS,” ujar Tjahjo Kumolo saat ditemui di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Senin (11/2/2019).

“Di tingkat partisipasi itu sangat menentukan tingkat sukses pilpres yang akan datang. Jadi kita minta untuk terus kampanye, bukan kampanye nomor satu atau dua. Kampanye untuk menggerakkan massa di daerah-daerah untuk mau datang ke TPS,” tuturnya.

Selain membahas hal tersebut, dalam rakornas ini Tjahjo Kumolo juga mengimbau 514 humas di seluruh provinsi untuk tidak hanya meliput kegiatan kepala daerah, tetapi juga bisa menjadi juru bicara.

“Sebagai tambahan ya kita kumpulkan 514 humas dan 34 biro humas Indonesia di tingkat provinsi. Intinya ingin menegaskan bahwa humas di daerah jangan hanya meliput berita kegiatan kepala daerah,” ujar Tjahjo Kumolo.

“Tapi harus bisa jadi juru bicara, baik pemerintah pusat dan daerah siapa pun presiden siapapun gubernurnya, wajib untuk menyuarakan apa yang dikerjakan oleh pemerintah,” katanya. (Okezone)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.