Tjahjo Kumolo

Mendagri Minta BNPP Memperhatikan Penyeberangan Antar Pulau

JAKARTA – Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo meminta jajaran Badan Pengelola Pengawasan Perbatasan (BNPP) untuk memperhatikan keselamatan penyebrangan antar pulau.

“Saya minta jajaran BNPP memperhatikan dan terus berkoordinasi, karena masih ada pulau-pulau terluar di Aceh yang berbatasan dengan negara lain. Tolong diperhatikan dengan ketat agar tidak terjadi peristiwa seperti di Danau Toba,” ujar Mendagri, Senin (9/7/2018).

Mendagri menyampaikan imbauan tersebut saat melantik pejabat eselon II dan III di lingkungan BNPP di Kantor Kementerian Dalam Negeri, Senin (9/7/2018).

Mendagri mengatakan, salah satu yang harus diperhatikan adalah segi keamanan penumpang, mulai dari ketersediaan pelampung, kelaikan kapal, dan kapasitas kapal pengangkut.

“Ini sangat penting agar tak terjadi kejadian yang bisa merugikan penumpang yang menggunakan moda transportasi antar pulau tersebut,” ujar Mendagri.

Sebelumnya, Mendagri melantik pejabat eselon II BNPP Kepala Biro Perencanaan dan Kerja sama BNPP Amin Juliastini dan Asisten Deputi Bidang Pengelolaan Potensi Kawasan Perbatasan Asrul.

Selain itu, pejabat eselon III BNPP yang dikukuhkan Kepala Bagian Data dan Evaluasi pada Biro Perencanaan dan Kerja sama Agus Irawan, serta Kepala Bagian Kepegawaian pada Biro Hukum Organisasi dan Kepegawaian Kunto. (bisnis.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *