Tjahjo Kumolo

Mendagri Minta ASN Kemdagri Bekerja Cepat dan Tingkatkan Koordinasi dengan Pemda

Jakarta – Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Kementerian Dalam Negeri (Kemdagri) harus bekerja cepat. Koordinasi maupun komunikasi dengan pemerintah daerah (pemda) juga perlu senantiasa dibangun.

Demikian disampaikan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo di sela-sela acara ‘Tasyakuran Puncak Perayaan Kemerdekaan ke-74 RI, di Halaman Kemdagri, Jakarta, Senin (19/8/2019).

“Kemdagri adalah kementerian regulasi, kementerian pembinaan umum, antara pemerintah pusat sampai desa. Harus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dengan cepat memangkas birokrasi, membangun komunikasi, yang lebih efektif efisien dengan daerah,” ujar Tjahjo.

Tjahjo menambahkan, setiap pemda, termasuk kepala daerah dan jajaran DPRD merupakan mitra Kemdagri. Tjahjo juga mengingatkan pentingnya peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) ASN pusat dan daerah.

“Meningkatkan kualitas sumber daya manusia di semua sektor,” ucap Tjahjo.

Tjahjo pun menyebut, “Bapak Presiden punya banyak mimpi untuk membangun Indonesia yang besar ini. Akan bisa ditunjang dengan baik dengan usia ke 74 tahun kemerdekaan RI ini, emau nggak mau harus mampu meningkatkan daya saing.” (BeritaSatu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.