Tjahjo Kumolo

Mendagri Minta Antarumat Beragama Bangun Rasa Persaudaraan

Mendagri Tjahjo

JAKARTA – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo meminta agar masyarakat antarumat beragama di Indonesia mampu membangun rasa persaudaraan satu sama lain. Dengan memelihara kebersamaan dan saling menghargai maka bangsa ini akan semakin kuat nantinya.

“Mari kita bangun suasana persaudaraan dengan baik. Kalau bisa membangun rasa ini, dan saling menghormati serta menghargai, maka bangsa ini semakin solid, pembangunan ke depan semakin baik, untuk kesejahteraan kita bersama,” kata Tjahjo Kumolo kemarin di Kemendagri.

Hal ini disampaikan dalam sambutannya pada Perayaan Natal Bersama anggota serta jajaran Korps Pegawai Negeri (Korpri) di lingkungan Kemendagri dan Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP), bertempat di Gedung Sasana Bhakti Praja (SBP), Jumat (27/1) malam.

Tjahjo menegaskan kalau NKRI ini ada karena kebhinekaan. Justru ia menilai, keberagaman adat, suku, golongan sampai kepada agama, membuat lahir dan merdekanya suatu negara yang dinamakan Indonesia. Makanya kerukunan harus tetap terjalin demi bangsa ini.

Dalam sila pertama Pancasila, Tjahjo menyebutkan, landasanya adalah Ketuhanan Yang Maha Esa. Belum lagi dalam Undang-undang Dasar 1945, negara memberikan kebebasan bagi setiap warga negara Indonesia (WNI) untuk memeluk agama dan kepercayaannya masing-masing.

“Dengan perayaan Natal di Kemendagri dan BNPP dan peringatan hari agama lain, semata-mata untuk membangun persaudaraan kita. Ini harus kita pupuk rasa persaudaraan dan kebersamaan. Semoga Natal menciptakan damai di hati dan di bumi,” tutup Tjahjo mengakhiri sambutannya. (Kemendagri)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.