Tjahjo Kumolo

Mendagri Luncurkan Buku

tjkKabar7, Jakarta – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo meluncurkan buku berjudul “Politik Hukum Pilkada Serentak”.

“Saya memang tidak mengundang menteri-menteri atau pejabat lain. Hanya teman-teman dekat,” kata Tjahjo dalam sambutannya pada acara peluncuran buku, di Gedung Sasana Bhakti Praja (SBP) Kementerian Dalam Negeri (Kemdagri), Jakarta, Selasa (1/12/2015).

Acara tersebut dikemas sekaligus dengan perayaan Hari Ulang Tahunnya yang ke-58 tahun. Tjahjo selanjutnya menjelaskan inti dari buku yang ditulisnya.

“Detik-detik menjelang Pilkada 9 Desember 2015 akan segera tiba. Kita harus fokus ke hari yang amat penting dan menentukan itu, Pilkada harus terlaksana sukses, terkecuali ada bencana alam di daerah yang sedang melaksanakan,” ujarnya.

Menurutnya, inti dari pilkada serentak yakni membangun pemerintahan presidensiil yang konsisten selama lima tahun.

“Percepat proses membangun pemerintahan. Ke depan kami ingin bangun dua sistem pemilu. Pemilu nasional untuk memilih Presiden, Wakil Presiden, Anggota DPR dan DPD. Lalu, Pemilu daerah yang memilih kepala daerah, wakil kepala daerah, serta anggota DPRD provinsi sampai kabupaten/ kota,” jelasnya.

Acara peluncuran buku dihadiri sejumlah tokoh di antaranya Wakil Ketua MPR Oesman Sapta Odang, Ketua Komisi III DPR Aziz Syamsuddin, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komisaris Jenderal Budi Waseso, Ketua OJK Muliaman Hadad.

Selain itu, tampak hadir Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat, Wakil Sekjen PDIP Eriko Sotarduga, politikus PDIP Eva Kusuma Sundari, serta pengamat komunikasi politik Effendy Ghazali.(Silvya)

Sumber: kabar7.com, 01 Desember 2015 21:06:53 wib

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *