Tjahjo Kumolo

Mendagri: Brimob yang Gugur Kusuma Bangsa

Jakarta – Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengucapkan belasungkawa kepada keluarga lima polisi dari kesatuan Brimob yang gugur dalam peristiwa rusuh di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok. Menurut Tjahjo, lima polisi yang gugur adalah kusuma bangsa. Mereka meninggal dalam menjalankan tugas negara.

“Saya turut belasungkawa. Ikut berduka cita. Semoga Tuhan menerima amal ibadahnya. Dan mereka ditempatkan di tempat terhormat di sisiNya,” kata Tjahjo yang juga Wakil Ketua Kompolnas tersebut, di Jakarta, Rabu (9/5/2018).

Kepada keluarga yang ditinggalkan, Tjahjo berharap diberi ketabahan dan tegar. Sebagai bentuk belasungkawa, ia juga telah mengirimkan bunga tanda ikut berduka cita. “Mereka yang gugur demi negara. Demi bangsa Indonesia,” katanya.

Kepada masyarakat Tjahjo juga mengimbau agar tentang dan tidak termakan isu-isu serta informasi yang simpang siur. Ia juga minta, agar masyarakat jangan men-share informasi yang belum jelas kebenarannya, apalagi yang nadanya provokasi.

Ia pun mengajak, agar masyarakat ikut berdoa untuk para prajurit Polri yang gugur dalam tugas. Serta terus mendukung aparat negara dalam memberantas terorisme.

“Mari kita dukung Polri dan TNI dalam menanggulangi terorisme. Sebab nyata-nyata mereka (para teroris) adalah musuh bangsa. Musuh negara. Mari kita berani menentukan, siapa kawan dan siapa lawan. Lawan kita adalah para teroris yang ingin menghancurkan NKRI,” kata Tjahjo.

Seperti diberitakan, rusuh di rumah tahanan yang ada di Mako Brimob, menelan korban jiwa. Lima orang polisi dinyatakan gugur. Kelima orang polisi yang gugur tersebut adalah :

1. Iptu Luar Biasa Anumerta Yudi Rospuji Siswanto
Alamat Rumah Duka Bojong Gede, Perumahan Bukit Waringin Blok k4/No

2. Aipda Luar Biasa Anumerta Denny Setiadi, S.H.
Alamat Rumah duka jalan keramat 3E Kelurahan Lubang Buaya, Kecamatan Cipayung.

3. Brigpol Luar Biasa Anumerta Fandy Setyo Nugroho, A.Md
Alamat Rumah Duka Komplek Polri Jatirangga Blok B No.4, Kranggan bekasi

4. Briptu Luar Biasa Anumerta Syukron Fadhli
Alamat Rumah Duka Desa Ngasinan, Kecamatan Bonorowo, Kebumen.

5. Briptu Luar Biasa Anumerta Wahyu Catur Pamungkas
Alamat Rumah Duka Desa Kamulyan, RT 2 RW 2, Kelurahan Kamulyan, Kuwarasan, Kebumen, Jateng

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *