Tjahjo Kumolo

Mendagri Beri Kuliah Umum Revolusi Mental kepada Praja IPDN

menteri-dalam-negeri-tjahjo-kumoloVIVA.co.id – Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo, meninjau kampus Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Sulawesi Selatan di Kabupaten Gowa, Kamis kemarin, 5 Maret 2015.
Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo, dan Gubernur Sulawesi Barat, Anwar Adnan Saleh, turut mendampingi Menteri dalam kesempatan itu.

Menteri Tjahjo memberikan kuliah umum tentang revolusi mental kepada seluruh praja IPDN agar siap bersaing dalam dunia politik pemerintahan setelah menjadi alumni. Sebab mereka dididik untuk menjadi pelayan masyarakat yang pasti akan bersentuhan dengan politik.

“Kurikulum praja IPDN perlu ditingkatkan dengan mengenal secara dekat arti revolusi mental, dan semua kurikulum diprioritaskan membahas tentang ilmu dan panduan yang mendukung serta menyangkut sistem pemerintahan,” kata Menteri asal PDI Perjuangan.

Kampus IPDN Sulawesi Selatan yang terletak di Desa Kampili, Kecamatan Palangga, Kabupaten Gowa, berdiri sejak tahun 2013. Kampus itu dibangun di atas lahan seluas 14 hektare dengan fasilitas pendidikan serta pondokan yang memadai.

Sebelum kunjungan itu, Menteri menghadiri acara sinergitas pemerintah bersama unsur Musyawarah Pimpinan Daerh Provinsi Sulawesi Selatan di Makassar.
Dalam pertemuan itu, para praja IPDN juga diberikan kuliah umum terkait sistem rekrutmen praja untuk mengawal sistem pemerintah serta memberikan pemahaman tentang hak asasi manusia. (ase)

Sumber: viva.co.id, Jum’at, 6 Maret 2015 | 10:27 WIB

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.