Tjahjo Kumolo

Mendagri Berharap Tak Ada Lagi Konflik Ahok-DPRD DKI

tjk2TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo meminta Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dan DPRD DKI Jakarta membuat keputusan terkait APBD DKI Jakarta tahun 2015 hari ini juga.

“(Hari ini) Sampai jam 24.00 WIB kami tunggu Perda-nya,” kata Tjahjo ditemui di Hotel Indonesia Kempinski, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (19/3/2015) malam.

Tjahjo berharap ada musyawarah yang dilakukan Ahok dan DPRD DKI Jakarta. Keputusan harus dihasilkan oleh musyawarah mufakat kedua belah pihak. Tjahjo menyebut, perihal APBD DKI Jakarta masih terus dibahas hingga hari ini. Karenanya, Kemendagri akan menunggu keputusan dikeluarkan dua pihak berselisih itu.

Dia berharap tak ada lagi konflik setelah ada keputusan. Mengenai hak angket, Tjahjo tak mempersoalkan hal itu. Hak angket bisa terus berjalan.

“Yang penting ada musyawarah karena keputusan APBD itu antara gubernur dan DPRD. Yang saya dengar sampai sekarang masih dibahas. Kami tunggu,” kata Tjahjo.

DPRD bersama Pemprov DKI Jakarta sudah tiga hari membahas dokumen RAPBD DKI 2015 hasil evaluasi Kemendagri. Ketua Badan Anggaran (Banggar) Prasetyo Edi Marsudi optimistis RAPBD DKI disahkan menjadi APBD.

Hari ini merupakan batas akhir pembahasan draf APBD Jakarta hasil evaluasi Kementerian Dalam Negeri. Jika proses input APBD melalui e-budgeting berjalan lancar, maka warga ibu kota dapat menikmati dana APBD dalam waktu dekat.

 

Sumber: tribunnews.com, Jumat, 20 Maret 2015 08:32 WIB

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *