Tjahjo Kumolo

Mega: Partai Harus Berikan Solusi Krisis Ekonomi, Politik dan Pangan

PDI Perjuangan merupakan bagian dari rakyat dan tidak bisa terpisahkan. Apa yang dirasakan oleh rakyat saat ini terutama soal pangan maka itu juga yang dirasakan oleh partai.

Itulah pesan yang disampaikan Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, dalam pidato politiknya di gedung DPR. Ceramah Mega berkumandang dalam acara seminar nasional fraksi PDIP bertema “Krisis Keuangan dan Pangan, Peluang atau Ancaman”, di gedung DPR, beberapa saat lalu (Kamis, 13/10).

Lebih lanjut, Presiden kelima RI ini mengingatkan bahwa salah satu tugas Partai politik adalah mewadahi orang-orang pintar untuk kepentingan kesejahteraan seluruh rakyat

“Jadi, solusinya bukan sebagian saja tapi untuk seluruh rakyat Indonesia,” terangnya.

Megawati menilai bahwa  krisis sekarang tidak sama dengan krisis yang terjadi tahun 1997 dan 2008, dimana pada tahun 1997 dan 2008 hanya menyangkut soal keuangan

“Tapi sekarang krisis yang terjadi di kita adalah ekonomi, krisis politik, pangan, dan kita mau ngapain, kalau krisis ini tidak ada tanda perbaikan,” katanya.

“Untuk itu PDIP berkeinginan memberikan solusi, untuk pangan kita. Saya meminta pemikiran-pemikiran yang dikeluarkan sekarang, itu bisa diimplementasikan untuk rakyat,” seru Mega.

Sumber: RMOL, Kamis, 13 Oktober 2011 , 11:33:00 WIB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.