Tjahjo Kumolo

Laporan Mendagri Pada Pelantikan Pamong Praja IPDN Angkatan XXVI 2019

LAPORAN MENDAGRI : PADA UPACARA PELANTIKAN PAMONG PRAJA MUDA INSTITUT PEMERINTAHAN DALAM NEGERI ANGKATAN XXVI TAHUN 2019
Jatinangor, 6 Agustus 2019

  1. Telah siap 744 orang Calon Pamong Praja Muda Lulusan IPDN Angkatan XXVI Tahun 2019 yang terdiri dari Putra 479 orang dan Putri 265 orang. Mereka telah siap untuk dilantik oleh Bapak Wakil Presiden menjadi Pamong Praja Muda;
  2. Pamong Praja Muda ini adalah putra/putri terbaik wakil dari seluruh provinsi dan kabupaten/kota se-Indonesia. setelah melalui proses panjang pendididikan selama 4 tahun dengan Sistem Pendidikan JARLATSUH (Pengajaran, Pelatihan dan Pengasuhan).
  3. Pamong Praja Muda ini, dalam proses pendidikan telah belajar dan berlatih bersama dengan Taruna TNI dan Taruna Kepolisian melalui Program Pekan Integrasi dan Kejuangan Taruna TNI dan Kepolisian, melalui kegiatan Kunjungan Taruna, kegiatan LATSITARDA dan kegiatan Latihan Dasar Mental Kedisiplinan Praja di Akademi Kepolisian, serta pemahaman mengenai bahaya narkotika, penanggulangan terorisme, dan pencegahan korupsi.
  4. Nantinya Pamong Praja Muda ini akan ditempatkan di daerah penugasan dengan sistem cross provinsi khususnya di daerah perbatasan, pedalaman dan pulau terluar dengan masa kerja minimal dua tahun yang ditugaskan khusus melaksanakan Nawa Cita menghadirkan pemerintahan dekat dengan masyarakat, melayani masyarakat dengan hati yang tulus dan penuh dedikasi atas dasar tanggung jawab yang tinggi dalam koridor poros pemerintahan dalam negeri.
  5. Pamong Praja Muda ini telah dibekali dengan materi Revolusi Mental sebagai Kader Pelopor Revolusi Mental (KPRM) penjabaran dari Program Nawa Cita Bapak Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Bapak Jusuf Kalla
  6. IPDN, Kementerian Dalam Negeri mengucapkan terima kasih kepada MenKeu- Menteri PAN -RB, Menteri Ristekdikti, Pimpinan KPK, Panglima TNI, Kapolri, Gubernur Akpol, Gubernur Akmil, Kepala Badan Narkotika Nasional, Dan Kepala Badan Nasional Pencegahan Terorisme, Forkompimda Provinsi JawaBarat.
  7. Penghargaan KARTIKA PRADNYA UTAMA kepada lulusan terbaik Program S1 An. “SARTO SIRENDEN, S.IP asal Provinsi Sulawesi Tengah dan penghargaan KARTIKA ASTHA BRATA kepada lulusan terbaik Program D-IV An. “ALEXANDER LENDIE NICHOLAS, S.STP asal Provinsi Jawa Barat.

Terimakasih atas perhatiannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.