Tjahjo Kumolo

Kubu Megawati Lirik ‘Pancasila Rumah Kita’ Karya Franky Jadi Lagu Resmi

RMOL. Sepanjang jalan masuk Komplek Pelangi Bintaro, berjejer puluhan karangan bunga. Ucapan ‘Turut Berduka Cita’ berdatangan dari segenap elemen bangsa, lintas profesi, lintas organisasi dan lintas-partai atas wafatnya Franky Sahilatua. Betapa besar ungkapan kehilangan segenap anak bangsa.

Malam ini (Kamis, 21/4), rumah duka tidak terlalu ramai. Beberapa artis dan tokoh nasional tampak berdatangan untuk mendoakan langsung almarhum dan menemui pihak keluarga.

Salah satunya Tjahjo Kumolo, Ketua Fraksi PDIP di DPR RI. Kepada Rakyat Merdeka Online, Tjahjo mengatakan, walau tidak bersahabat dekat, ia cukup mengenal Franky dan sempat beberapa kali berdiskusi mengenai nasionalisme juga berbagai masalah kebangsaan.

“Franky sering hadir dan bernyanyi dalam berbagai kegiatan di partai kami. Tahun 2005 beliau pun bersedia tampil pada acara Kongres PDIP di Bali,” kenang Tjahjo, Kamis malam (21/4) di rumah duka di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan.

Menurut Tjahjo, Franky adalah seniman besar yang dekat dengan dengan masyarakat dan berkarya menyuarakan aspirasi wong cilik.

“Ibu Mega juga merasa sangat kehilangan atas kepergian beliau. Keluarga besar PDIP berbelasungkawa yang sangat mendalam,” imbuhnya.

Selain mengirimkan karangan bunga, PDIP juga mengirimkan surat duka cita kepada pihak keluarga. Dalam surat itu, PDIP meminta kepada keluarga agar salah satu lagu karya Franky, yakni Pancasila Rumah Kita, bisa dijadikan lagu resmi partai berlambang banteng tersebut.

“Kami ingin lagu Pancasila Rumah Kita dijadikan salah satu lagu resmi partai, sehingga akan terus diperdengarkan dalam acara-acara resmi partai. Dan karya Franky akan tetap dikenang generasi nanti,” demikian Tjahjo. [guh]

Sumber: Rakyat Merdeka Online, Kamis, 21 April 2011 , 21:07:00 WIB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.