Tjahjo Kumolo

Klarifikasi, Tidak Ada Pembatalan Gaji Perangkat Desa Setara Golongan II A

Klarifikasi :

Bapak Presiden tidak pernah menunda 100 persen gaji perangkat desa setara golongan II A. Semua sesuai mekanisme dan revisi Peraturan Pemerintah (PP). Pengurus perangkat desa sudah setuju.

Bahwa sesuai keputusan pemerintah yang disampaikan Sekretaris Kabinet (Seskab) dan Kepala Staf Presiden (KSP) dan Mendagri dengan saksi Dirjen PemDesa dan Karo Hukum Kemendagri di depan Ketua Mujito dan pengurus Perangkat Desa di kantor Seskab bahwa intinya : pemerintah setuju usulan kesetaraan golongan II A untuk gaji perangkat desa sebesar 100 persen penuh. Dan, karena mekanisme APBN dan APBD, mereka ( Mujito dkk) setuju alokasinya pada tahun 2020 dan Februari ini selesai revisi 2 PP.

Jadi tidak ada pembatalan janji Presiden. Justru Bapak Presiden setuju tuntutan perangkat desa setara 100 persen golongan II A dan sudah final masuk dalam revisi PP. Keputusan tersebut yang disampaikan Mendagri atas pertanyaan pers ( jadi tidak benar pemberitaan bahwa Bapak Presiden menunda dsb karena 100 persen gaji setara golongan II A sudah final dan masuk dalam revisi 2 PP).

Demikian klarifikasi. Terimakasih.

— Tahjo Kumolo —

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *