Tjahjo Kumolo

Kemendagri Raih Dua Rekor Dunia Dari MURI dan LEPRID

(Foto: Doc Pribadi Mendagri)

(Foto: Doc Pribadi Mendagri)

JAKARTA – Kementerian Dalam Negeri menggondol dua rekor dunia dari lembaga Museum Rekor Indonesia dan Lembaga Prestasi Rekor Dunia untuk ketegori jalan sehat massal menggunakan topi bernuansa merah putih terbanyak.

Pemberian rekor ini dalam rangkaian acara memperingati HUT Kemerdekaan ke-72 RI. Sebanyak 8.035 peserta hadir dalam acara Apel Akbar ASN dan Jalan Sehat yang dimulai dari Lapangan Banteng dan berakhir di Gedung Kemendagri.

“Dalam rangka HUT ke-72 RI BNPP, IPDN, ASN Pemda DKI, dan keluarga besar Kemendagri hari  ini mengadakan apel pagi, jalan sehat, dan menyanyikan lagu revolusi mental terbanyak seluruh dunia,” kata Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, dikutip dari laman resmi Kementerian Dalam Negeri, Rabu (16/8/2017).

Tjahjo mengatakan ini adalah puncak dari rangkian acara peringatan HUT RI.

“Tadinya kita mau buat hari minggu dengan melibatkan anak istri, tapi karena waktunya mepet sehingga diikuti pegawai saja,” ujarnya.

Dalam apel ini juga Kemendagri meraih rekor sebagai peserta terbanyak untuk menyanyikan lagu revolusi mental. Mendagri mengatakan baru kali ini terjadi karena sebelum-sebelumnya hanya lagu Indonesia raya.

“Intinya kita ingin membangun kebersamaan, gotong royong, dan disiplin,” tutupnya.

Rekor ini merupakan rekor pertama karena sebelumnya tidak pernah ada kegiatan sejenis yang tercatat di Leprid dan MURI. Jumlah peserta 8.035 ini jauh di atas syarat minimal yang bisa tercatat sebagai rekor dunia sebanyak 250 peserta. (Bisnis.Com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.