Tjahjo Kumolo

Kemendagri Perintahkan Pemda Menata Pasar Tradisional Pinggir Jalan

Lebaran ini, Harga Sembako dan Arus Mudik Lancar.

Berdasarkan informasi daerah / Tim Monitoring Kemendagri menjelang IdulFitri, stabilitas harga kebutuhan pokok cukup terkendali berkat kebijakan-kebijakan Bp Presiden yang sejak awal memerintahkan menteri terkait untuk konsolidasi bergerak mengorgansir yang didukung penegakan hukum oleh Kepolisian RI. Tim Satgas Pangan sangat berhasil dengan kerja keras Polri, MenTan, Bulog, Mentri Perdagangan didukung kementrian lain terpadu ditunjang optimalisasi kinerja Kapolri yang tegas memerintahkan jajarannya membasmi mafia-mafia pangan, menunjukkan hasilnya. Satgas pangan berhasil dipimpin Kapolri dan operasi pangan berhasil dilakukan menDag,  MenTan, Kabulog, KPPU dan elemen-elemen masyarakat lainnya yang mendukung, termasuk opini pers.

Kita mengapresiasi hal ini sebagaimana Bp Presiden mengapresiasinya.

Disisi lain perencanaan terpadu arus mudik dengan kerja keras Menteri Pekerjaan Umum dan Menteri Perhubungan setidaknya menekan angka kemacetan dan kecelakaan lalu lintas dan terasa nyamannya arus mudik. Kabinet Kerja  kerja keras melaksanakan arahan BP Presiden. Evaluasi pasti untuk meningkatkan kinerja agar lebih baik pada tahun-tahun yang akan datang. Setidaknya penataan-penataan sekarang untuk kedepan lebih baik.

Kemendagri  meminta kepada pemda kab/kota untuk menata ulang pasar-pasar tradisional yang berada di pinggir-pinggir jalan, untuk dipindah agar tidak menganggu jalur lalulintas dan kemacetan kota/wilayah. Pengawasan terhadap pasar-pasar dan pedagang-pedagang khususnya agar tidak terjadi penimbunan-penimbunan sembako dan kebutuhan masyarakat,  di bawah koordinasi Menteri Perdagangan dan Kepolisian.

Demikian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *