Tjahjo Kumolo

HPN 2018, Ini Harapan Mendagri Tjahjo Kumolo

JAKARTA – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo menekankan, seluruh insan pers tetap konsisten menyuarakan berita-berita kritis namun tetap objektif.

“Pers harus tetap kritis, objektif menyuarakan aspirasi masyarakat manapun, termasuk (pemberitaan terhadap) pemerintah secara konstruktif dan objektif,” ujar Tjahjo dalam keteran teks menambut Hari Pers Nasional (HPN) 2018, di Jakarta, Jumat (9/2/2018).

Kata dia, pers memilki peran dan tanggungjawab yang besar untuk mencerdasakan bangsa, terutama dalam membangun polapikir masyarakat Indonesia agar lebih baik.

Karena itu, informasi yang akan disajikan sudah barang tentu harus independen, berimbang serta mengandung unsur kebenaran.

“Sebagai Mendagri, saya percaya seluruh masyarakat Indonesia masih memerlukan dan membutuhkan informasi dari pemberitaan media apapun yang mengandung unsur kebenaran,” jelasnya.

Pada peringatan HPN 2018, Tjahjo memiliki harapan besar terhadap pers dalam negeri turut membantu dan mendorong konsolidasi demokrasi Indonesia. Itu mengingat bahwa Pers saat ini adalah Pilar ke-4 demokrasi setelah lembaga Eksekutif, Legislatif dan Yudikatif.

“Harapannya pada saat HPN 2018, pers Indonesia dapar mendorong dan membantu konsolidasi demokrasi Indonesia 2018/2019 sebagai mana sambutan Bapak Presiden hari ini. Dirgahayu HPN 2018.” kata Tjahjo. (TimesIndonesia)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *