Tjahjo Kumolo

Gempa Lombok: Mendagri Kirim Bantuan dan Tim dari IPDN

Jakarta – Langkah cepat ditunjukkan Mendagri Tjahjo Kumolo dalam menyikapi bencana gempa Lombok yang hingga tadi malam (minggu) sudah ada 15 korban meninggal dunia.

Sesaat setelah gempa, Tjahjo langsung memerintahkan Sekjen Kemendagri dan Rektor IPDN (Institut Pemerintahan Dalam Negeri) untuk mengirimkan bantuan guna mengurangi beban penderitaan para korban yang berada di pengungsian.

Kapuspen Kemendagri Bahtiar menyampaikan, bantuan yang dikirimkan antara lain berupa mie instan, air minum kemasan, selimut, biscuit, susu kotak, pampers untuk bayi dan dan pembalut untuk wanita.

“Bantuan pagi ini jam 04.30 wita sudah tiba di Kecamatan Sambelia Kabupaten Lombok Timur,” ujar Bahtiar dalam keterangan tertulisnya, beberapa saat lalu.

Sementara, bantuan dari IPDN Kampus NTB berupa terpal untuk tenda darurat, pelayanan kesehatan dan pembersihan puing bangunan terdampak gempa.

Bahtiar menyebutkan, tim dari IPDN ini terdiri para praja, civitas akademika dan tim medis, dipimpin oleh Direktur IPDN Kampus NTB. Tim dari IPDN langsung bergerak ke lokasi musibah gempa, yakni di Desa Obel Obel, Sambelia, Lombok Timur. (jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *