Tjahjo Kumolo

Gelar Jalan Sehat, Mendagri Tjahjo Kumolo Ajak ASN Kampanye untuk Tidak Golput

JAKARTA – Kementerian Dalam Negeri dan Badan Nasional Pengelolaan Perbatasan (BNPP) yang dipimpin Mendagri Tjahjo Kumolo menggelar jalan sehat dalam rangka Apel Bersama dan Pembacaan Ikrar Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk ikut mensukseskan Pemilu 2019 di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat, Jumat (5/4/2019).

Mendagri Tjahjo Kumolo dan ratusan ASN yang mengikuti apel dan jalan sehat terlihat mengenakan kaos putih dengan tulisan “Sukseskan Pemilu Pilpres Serentak 2019, Lawan Hoax Kampanye Berujar Kebencian dan Fitnah”.

Dalam pembacaan ikrarnya itu, Mendagri Tjahjo Kumolo diikuti oleh seluruh ASN berjanji untuk mengajak warga negara Indonesia untuk tidak Golput.

“Kami keluarga besar Kemendagri dan BNPP mengajak warga negara Indonesia yang memiliki hak pilih untuk tidak Golput, serta mengajak keluarga dan lingkungan untuk mengorganisir seluruh warga negara Indonesia yang memiliki hak pilih untuk menggunakannya dengan penuh rasa tanggung jawab,” jelas Tjahjo Kumolo.

Selain itu, Tjahjo Kumolo dan ratusan ASN mengakak peserta Pemilu serentak 2019 untuk menggelar kampanye yang sehat dengan adu gagasan dan konsep tanpa menyebarkan berita bohong, ujaran kebencian hingga kampanye berujar SARA (suku agama ras dan antargolongan).

“Jangan ada kampanye yang merusak persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia serta menolak politik uang,” tutur Tjahjo Kumolo. (Tribunnews)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.