Tjahjo Kumolo

Gagal Tangani Geng Motor, Polri Bubar Saja

DENPASAR, KOMPAS.com — Aksi geng motor yang semakin meresahkan masyarakat menimbulkan keprihatinan berbagai pihak. Sekjen PDI-P Tjahjo Kumolo menganggap aksi geng motor ini sudah keterlaluan dan harus secepatnya ditangani.

“Negara ini negara yang bukan rimba belantara. Negara ini ada aturan, ada aparat yang harus menjaga ketertiban masyarakat. Pemerintah hukumnya wajib menjaga ketertiban dan keselamatan masyarakat,” ujar Tjahjo, di sela-sela peresmian Kantor DPD PDI-P Bali di Denpasar, Selasa (17/04/2012).

Merajalelanya kekerasan geng motor, menurut Tjahjo, akibat lambannya aparat kepolisian. “Yang kami cermati aparat tidak cepat dan tanggap. Ini, kan, urusan kecil, kenapa polisi kok tidak bisa? Kalau enggak sanggup, bubar saja kepolisian,” ucap Tjahjo.

Politikus PDI-P ini juga tidak setuju jika TNI turun tangan mengatasi geng motor. Karena ini merupakan kasus kriminal, cukup polisi yang menyelesaikannya.

“Kalau penembakan gelap yang terjadi di Papua selama 9 tahun terakhir, TNI baru perlu ikut campur karena polisi tidak pernah menyelesaikan ini,” tuturnya.

Sumber: kompas, Selasa, 17 April 2012 | 13:16 WIB

One Response to Gagal Tangani Geng Motor, Polri Bubar Saja

  1. bakri 22/04/2012 at 13:40

    BETUL PAK, ZAMAN SEKARANG SEMUA SERBA KEBABLASAN KARENA PEMERINTAHNYA TAK BERWIBAWA. AKSI MASSA, PREMANISME MENJADI SUATU KEKUATAN YANG BISA BERBUAT DGN SEMAUNYA. BAHKAN SEOLAH MENDAPATKAN LEGITIMASI DENGAN KEBERADAAN ORGANISASINYA, YANG KADANG JUGA SEBAGAI UNDERBONE KEKUATAN ORGANISASI LEGAL TERTENTU. BTW JANGAN HANYA BICARA SAJA PAK, TAPI PANTAU DAN BUATLAH LANGKAH KONKRIT SESUAI DGN KAPASITAS BAPAK, UNTUK MAMPU MELURUSKAN YANG BENGKOK-2 DI NEGERI INI…!

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.