Tjahjo Kumolo

Di Hadapan Danrem dan Dandim, Mendagri Beberkan Waktu Krusial saat Pemilu 2019

BANDUNG – Di hadapan seluruh Komandan Resort Militer (Danrem) dan Dandim (Komandan Kodim) seluruh Indonesia, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo membeberkan situasi terkini jelang Pemilu 2019. Menurut Tjahjo, saat pemungutan itulah sebenarnya situasi paling krusial pada Pemilu 2019.

“Bukan tentang hal lainnya. Saat pemungutan suara itulah situasi paling krusial pada Pemilu serentak tahun 2019 mendatang,” kata Tjahjo di Pussenif Kodiklat Bandung, melalui keterangan tertulis yang diterima Okezone, pada Selasa (27/11/2018).

Tjahjo melanjutkan, saat pemungutan suara, apabila dihitung satu orang pemilih masuk TPS, membuka setiap lembar 5 surat suara lembaran sampai mencoblos hingga keluar TPS, total memakan waktu bisa sampai sekitar 11 menit.

“11 menit yang dipergunakan seorang pemilih itu tidaklah mudah karena mereka dituntut untuk dapat memilih anggota DPRD kabupaten/kota, DPRD provinsi, DPD RI, sampai DPR RI serta pasangan capres dan cawapres. Hal ini tentunya sangat sulit dan memusingkan pemilih, jika tidak disosialisasikan secara masif,” tukas Tjahjo. (Okezone)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *