Tjahjo Kumolo

Mendagri, Panglima TNI, dan Kabareskrim Tanding Voli

Peserta pertandingan bola voli yang digelar Kementerian Dalam Negeri, Jumat (11/8/2017). Pertandingan itu diikuti jajaran TNI, Polri, serta wartawan Kelompok Kerja Kemdagri. (istimewa)

Peserta pertandingan bola voli yang digelar Kementerian Dalam Negeri, Jumat (11/8/2017). Pertandingan itu diikuti jajaran TNI, Polri, serta wartawan Kelompok Kerja Kemdagri. (istimewa)

Jakarta – Kementerian Dalam Negeri (Kemdagri) menggelar pertandingan persahabatan bola voli dengan TNI dan Polri serta wartawan Kelompok Kerja Kemdagri. Tim Kemdagri yang diisi beberapa pejabat eselon I dipimpin langsung Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo.

Sedangkan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo memperkuat Tim TNI, sementara Kepala Bareskrim (Kabareskrim) Polri Komjen Ari Dono Sukmanto di Tim Polri dan Kepala Pusat Penerangan Arief M Eddie ikut bersama tim wartawan.

Pertandingan digelar di lapangan Kantor Kemdagri, Jakarta, Jumat (11/8). Selain voli, Kemdagri juga mengadakan lomba catur beregu.

“Ini persahabatan saja, baru kali ini dengan TNI, Polri, dan wartawan juga. Ke depan kita tingkatkan lagi dengan kementerian dan lembaga lain. Ini dalam rangka peringatan HUT ke-72 RI,” kata Tjahjo.

Karena bersifat eksibisi, maka pertandingan hanya digelar satu set. Pertandingan dibuka dengan servis pertama dari Mendagri, Panglima TNI, serta Kabareskrim. Tim TNI menjadi pemenang pertama dalam pertandingan itu.

“Sejak 72 tahun kita merdeka, sebagaimana komitmen presiden, kita kerja, kerja, dan kerja dalam upaya untuk mewujudkan kedaulatan di bidang politik, kemandirian di bidang ekonomi, dan kepribadian sebagai bangsa yg punya ideologi Pancasila, UUD 45, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika. Nah, semangat kebersamaan, kegotongroyongan, lewat olahraga, lewat kegiatan apapun juga,” ujar Tjahjo. (Beritasatu.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>