Tjahjo Kumolo

Mendagri Sudah Terima SMS dari Pengecam Jokowi, Tapi…

(foto kompas)

(foto kompas)

Jakarta – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mengatakan bahwa pihaknya telah menerima pesan singkat (SMS) dari Veronica Koman Liau yang namanya mendadak terkenal karena mengecam Presiden Joko Widodo saat aksi menuntut pembebasan Basuki T Purnama (Ahok).

Tjahjo menuturkan, Vero melalui SMS mengklarifikasi maksud pernyataannya tentang rezim pemerintahan Presiden Joko Widodo yang lebih buruk daripada era Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). “Dia (Veronica,red) sudah cerita, mengklarifikasi,” ujar Tjahjo di Jakarta, Senin (15/5).

Namun, Tjahjo menegaskan bahwa pesan singkat dari Vero masih belum detail. Karenanya mantan sekretaris jenderal PDI Perjuangan itu menganggap klarifikasi Vero belum tuntas.

Tjahjo meminta klarifikasi resmi secara tertulis. Dia juga sudah memerintahkan Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri Soedarmo untuk menanganinya.

“Jadi lagi diproses Pak Darmo. Kami minta klarifikasi tertulis tapi belum dijawab,” ucap Tjahjo.

Mantan anggota DPR itu menilai klarifikasi merupakan hal penting. Tujuannya agar persoalannya menjadi klir.

“Intinya boleh mengkritik, tapi apabila itu diduga menghujat, wajar dong saya tanya,” kata pembantu Presiden jokowi di Kabinet Kerja itu.

Nama Vero sebelumnya menjadi viral karena mengecam Jokowi. Namun, Tjahjo menganggap cewek kelahiran 14 Juni 1988 itu tak sepantasnya mengaitkan Presiden Jokowi dengan vonis atas Basuki T Purnama. (JPNN)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>