Tjahjo Kumolo

197 Pejabat Dilantik, Mendagri Harap IPDN Terus Berbenah

Jakarta – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo melantik 197 Pejabat di Lingkungan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN), di Sasana Bhakti Praja, Kementerian Dalam Negeri, Jakarta, pada Senin (17/9/2018). Tjahjo menegaskan bahwa pelantikan pejabat di Lingkungan IPDN semata – mata untuk pembenahan sistem pendidikan di IPDN.

“Selama tiga bulan ke depan akan dilakukan evaluasi terhadap pelantikan pejabat baru ini, apabila ada penempatan yang kurang pas, untuk bisa diperbaiki dengan baik”, tegas Tjahjo. Tjahjo berharap bahwa pelantikan yang dilakukan kepada 197 pejabat tersebut dapat memberikan kemajuan dalam proses pembenahan di Lingkungan IPDN, baik kampus IPDN Jatinangor maupun kampus IPDN Daerah.

Pembenahan yang diharapkan oleh Menteri Dalam Negeri tidak hanya dalam aspek pendidikannya saja namun juga bagaimana IPDN dapat mengembangkan diri menjadi tempat pendidikan yang maju dan berkualitas. “Pembenahan yang harus dilakukan adalah pembenahan secara menyeluruh, tidak hanya proses pendidikannya saja, namun juga bagaimana IPDN dapat menjadi tempat pendidikan yang maju dan berkualitas”, ungkap Tjahjo.

Sesuai dengan Surat Keputusan (SK) yang ditandatangani oleh Mendagri, telah dilantik sebanyak 216 pejabat baru yang terdiri dari 156 Pejabat Eselon IV, 53 Pejabat Eselon III, 3 Pejabat Eselon II dan 4 Wakil Rektor. Dari 216 pejabat tersebut, 197 diantaranya adalah pejabat IPDN yang baru.

Masih dalam kesempatan yang sama, Tjahjo menyampaikan bahwa harus ada proses kaderisasi yang profesional di IPDN. “Pejabat di Lingkungan IPDN untuk lebih bisa memperbaiki kaderisasi agar muncul pejabat pejabat baru yang memilki kualitas dan profesionalitas”, ungkap Tjahjo.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Sekjen Kemendagri Hadi Prabowo, Ermaya juga dilantik sebagai Plt. Rektor sampai dilantiknya Rektor IPDN definitif, Plt. Ses BNPP Widodo Sigit, dan Pejabat Eselon I dan II Lainnya di lingkungan Kemendagri dan BNPP. (Kemendagri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *